Cara Memperbanyak Like Instagram Gratis Tanpa Aplikasi

Posted on

Bagaimana cara memperbanyak like Instagram pada posting Anda? Yang terpenting jangan pernah membelinya.

Kemudian yang kedua jangan tanyakan apa yang dapat dilakukan audiens Instagram untuk Anda, tetapi apa yang dapat Anda lakukan untuk audiens Instagram Anda. Pikirkan seperti ini: bagaimana Anda dapat membuat posting Instagram Anda lebih disukai?

Karena pada dasarnya tujuan Instagram adalah untuk menunjukkan sisi terbaik Anda dengan membagikan konten yang dihargai orang. Dibutuhkan beberapa usaha, tetapi jika Anda siap untuk meningkatkan akun IG Anda, baca artikel ini sampai akhir.

Cara Cepat Memperbanyak Like Instagram Secara Gratis

Cara Memperbanyak Like Instagram

Disini saya akan memberikan 22 tips yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan banyak like di akun instagram anda secara gratis.

1. Posting Foto Menarik

Jangan lupa bahwa fotografi adalah seni sebelum menjadi alat pemasaran. Kita semua harus mengakui fakta bahwa terkadang selera kita melebihi kemampuan kita. Di Instagram, tidak ada ruang untuk bidikan “cukup bagus”. Saatnya untuk naik level.

Apakah itu berarti mengambil kursus fotografi untuk mengembangkan mata Anda? Atau mencurahkan sebagian anggaran untuk meningkatkan peralatan Anda?

Jawabannya sederhana, Anda hanya memerlukan kamera ponsel dan beberapa aplikasi pengeditan foto yang menarik seperti Adobe Lightroom, dll.

2. Gunakan Hashtag yang Tepat

Di Instagram, lebih dari platform media sosial lainnya, setiap tagar yang Anda gunakan memiliki potensi untuk menjangkau pos itu, dan merek Anda secara keseluruhan, ke audiens baru.

Jadi pikirkan tentang strategi hashtag Anda:

  • Jangan terlalu luas (mis., #cat) tetapi tidak terlalu spesifik (mis., #makanan kucing murah)
  • Gunakan jumlah hashtag yang efektif (studi mengatakan posting dengan 9 hashtag mendapatkan keterlibatan paling banyak)
  • Letakkan di tempat yang tepat (mis., di komentar)
  • Pertimbangkan untuk membuat tagar bermerek
  • Tagar membutuhkan sentuhan yang gesit, karena satu tampilan dapat memberi tahu audiens Anda apakah Anda pintar atau putus asa.

3. Gunakan Hashtag di Stories dan Bio juga

Memang benar bahwa Stories tidak secara langsung memberi Anda Instagram, begitu juga di bio. Tetapi menggunakan tagar secara strategis di keduanya adalah cara gratis untuk memperluas jangkauan Anda ke penggemar baru.

Dan tentunya secara otomatis akan menambah like instagram anda. Tip: Jika Anda ingin menjaga semuanya tetap cantik, Anda dapat menyembunyikan hashtag di Stories Anda.

4. Cari Tahu Siapa Audiens Anda

Sudahkah Anda melakukan riset pasar sasaran Anda? Atau lebih dari itu, sudahkah Anda membedakan audiens Instagram Anda dengan audiens media sosial Anda secara keseluruhan?

Untuk mengetahui apa yang disukai audiens Anda, Anda perlu tahu siapa mereka.

5. Tag Orang dan Merek (jika relevan)

Seperti kata pepatah “Anda akan mendapatkan apa yang Anda berikan” dan mari kita terapkan pada cara memperbanyak like Instagram. Baik Anda menandai kolaborator, kenalan baru, atau pahlawan masa kecil Anda.

Tujuannya adalah untuk menyoroti seberapa besar Anda menghargai mereka, dan membagikan nilai itu kepada pengikut Anda. Tentu saja, jika ini berarti audiens mereka lebih cenderung melihat nilai Anda sebagai hasilnya, itu lebih baik.

6. Tulis Caption yang Menarik

Menulis teks Instagram yang bagus dan menarik terdengar mudah. Tetapi bagian tersulit adalah mencari tahu apa yang cocok untuk merek Anda, karena ini akan bervariasi. Misalnya, dalam hal teks, lebih pendek belum tentu lebih baik.

Jika Anda seorang influencer yang suka berbagi tutorial, mungkin lebih baik membuat caption 1000 kata yang berisi tutorial. Sedangkan jika anda seorang motivator kurang kata (kata bijak) mungkin lebih baik.

7. Beri Geotag Lokasi Anda

Memberi geotag lokasi Anda adalah cara bagi lebih banyak orang untuk menemukan dan menyukai foto Anda.

Sementara itu, jika Anda adalah merek dengan lokasi fisik, penandaan geografis sangat membantu saat Anda membangun rasa komunitas dengan pelanggan tetap. Ingatlah untuk memastikan koordinat fisik Anda tepat, sehingga Anda muncul di peta.

8. Posting Secara Konsisten

Posting secara konsisten akan membuat akun Anda selalu muncul di feed Instagram pengikut Anda. Dengan postingan Anda yang selalu muncul, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan banyak like.

9. Posting Saat Pengikut Anda Mencari Sesuatu

Instagram tidak menampilkan posting dalam urutan kronologis, tetapi algoritmenya mendukung “kebaruan”. Ini berarti bahwa jika Anda ingin tampil di depan orang banyak, penting bagi Anda untuk mengetahui kapan audiens Anda benar-benar melihat aplikasi tersebut.

Oke, jadi kapan tepatnya? Menganalisis diri sendiri akan memberi Anda beberapa pengalaman dan petunjuk. Namun, berdasarkan penelitian saya untuk Instagram, saya mencoba memposting kapan saja antara jam 8 pagi – 12 siang, atau jam 4 sore di hari kerja.

10. Adakan Kontes Like Untuk Menang

Kontes dapat memerlukan sedikit atau banyak perencanaan. Namun ini adalah cara yang cukup efektif untuk memperbanyak like Instagram. Tetapi kontes Suka Menang adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan keterlibatan selama periode waktu tertentu.

Kuncinya adalah memastikan hadiah Anda menarik bagi pengikut Anda. Tetapi juga cukup spesifik bahwa Anda menarik penggemar sejati, bukan oportunis (misalnya, jangan memberikan uang tunai atau iPhone).

Karena mereka hanya akan tertarik dengan hadiahnya bukan akun Instagram Anda.

11. Minta Orang Untuk Menandai Teman Mereka

Cara memperbanyak like Instagram Yang satu ini dapat jadi rumit. Simpan untuk posting yang sangat bagus sehingga orang benar-benar ingin teman mereka melihatnya.

Anda mungkin juga perlu memberi mereka alasan (misalnya, hadiah?) untuk tidak hanya mengirim DM secara pribadi.

12. Suka dan Komentari Posting Pengguna Lain

Dalam upaya berkelanjutan untuk memberikan apa yang diinginkan orang, algoritme Instagram memprioritaskan postingan dari akun yang dianggap “dekat”. Bagaimana mengukur kedekatan? Dengan memantau seberapa banyak akun berinteraksi satu sama lain.

Jadi, jika Anda ingin memperluas jangkauan Anda, dan karena itu peluang Anda untuk mendapatkan suka, jangan menjadi orang yang diam: pergi dan berinteraksilah.

13. Dapatkan Tempat di Tab Jelajahi

Di balik ikon kaca pembesar kecil itu, tab Jelajahi adalah segudang konten indah dan menghibur yang dipersonalisasi untuk Anda oleh Instagram. Merek yang muncul di sana mendapat banyak perhatian.

Tetapi bagaimana merek ditampilkan di tab Jelajahi Instagram? Singkatnya, Anda memerlukan tingkat keterlibatan yang tinggi untuk memulai.

Ini sedikit ayam dan telur, terutama jika Anda baru memulai. Gampang, Instagram mulai menawarkan iklan tab Explore pada Juli 2019.

14. Cross Promosikan Kehadiran Instagram Anda di Saluran Lain

Tentu saja merek Anda tidak akan pernah memposting konten yang identik di semua saluran media sosial yang Anda gunakan, atau melakukan hal lain yang dibenci oleh orang-orang merek.

Namun, tidak ada salahnya untuk mengingatkan pengikut Twitter Anda atau orang-orang di daftar email Anda bahwa mereka melewatkan konten Instagram Anda.

15. Posting Konten Buatan Pengguna

Selesai benar, konten buatan pengguna di Instagram menyenangkan karena itu nyata. Ini adalah kesempatan untuk memicu gairah dan menunjukkan betapa pelanggan Anda mencintai Anda.

16. Posting di Balik Layar Konten Konten

Orang yang usil. Tentu saja mereka ingin melihat apa yang Anda, dan organisasi Anda, lakukan ketika Anda tidak dalam kondisi terbaik di hari Minggu. Karena itu, tunjukkan pada mereka Senin terbaik Anda, bukan keringat Sabtu Anda.

Ini adalah cara untuk meningkatkan like Instagram dengan mengesankan mereka dengan kerja keras Anda.

17. Teliti Apa yang Dilakukan Pesaing Anda

Ini bukan spionase, ini inspirasi. (Saya mengerti jika Anda ingin menyebutnya spionase.) Sekarang setelah suka Instagram disembunyikan, lebih sulit untuk melihat sekilas pos mana yang berfungsi: terutama pada akun yang dijalankan oleh musuh saingan Anda.

Namun dengan alat yang tepat, Anda dapat melakukan social listening untuk mengukur sentimen dan mengidentifikasi tren. Dan analisis kompetitif skala penuh juga dapat membantu Anda mengawasi tren dan peluang.

18. Tanyakan Pendapat Pengikut

“Ajukan pertanyaan dalam teks” adalah saran umum untuk meningkatkan keterlibatan. Tapi sekarang setelah suka Instagram disembunyikan, melakukan jajak pendapat audiens informal mungkin merupakan permintaan yang perlu diketuk pengikut Anda <3.

19. Menyelenggarakan Pengambilalihan

Instagram Takeover adalah jenis promosi silang di mana merek dan influencer yang berbeda mengambil alih akun satu sama lain. Ini adalah cara cerdas untuk memicu minat dari pengikut Anda.

Idealnya, kolaborator Anda selaras dengan nilai-nilai Anda, tetapi juga membawa audiens baru untuk melihat Anda.

20. Uji Berbagai Jenis Konten

Apakah audiens Anda lebih suka kutipan atau infografis yang menginspirasi? Apakah mereka menyukai video? Apakah Boomerang menarik perhatian mereka? Gunakan alat analitik untuk menguji semuanya secara A/B.

21. Tetap dalam tren

Rencanakan ke depan sehingga kalender konten Anda siap dengan sudut pandang merek Anda pada tanggal-tanggal penting di niche Anda. Entah itu Idul Fitri, atau apapun yang sedang trending. Penting untuk tetap relevan dengan percakapan.

Tentu saja, mengikuti tren adalah cara terbaik untuk mendapatkan suka Instagram, jadi jika Anda bangun dan semua orang membicarakan alien, silakan berpartisipasi.

22. Tingkatkan Jangkauan Anda Dengan Iklan Instagram Berbayar

Oke, yang ini tidak gratis. Instagram adalah liga besar, dengan 25 juta bisnis dan 2 juta pengiklan di platform, dan umpan semakin jenuh. Yang berarti jangkauan organik hanya membawa kita sejauh ini.

Jika Anda tidak yakin bahwa konten terbaik Anda dilihat oleh sebanyak mungkin orang, menempatkan anggaran iklan Anda di belakang postingan berkinerja terbaik adalah strategi yang valid untuk mengembangkan jangkauan Anda.

Artikel menarik lainnya:

Akhir Kata

Demikianlah tips atau cara yang dapat anda ikuti untuk memperbanyak like instagram tanpa perlu aplikasi like instagram auto like. Tips yang saya berikan gratis untuk Anda coba. Jadi, jika bermanfaat, silakan bagikan ke teman-teman Anda. Terima kasih telah berkunjung!